"Goes_3 iS L3oGirl"

Kamis, 17 September 2009

PENGKLAIMAN kesenian tradisional Indonesia oleh Malaysia

NAMA :GUSTI ROBI WALA
KELAS :X 2
TEACHER :RONALDO ROZALINO
SUBJECT :SENI



Entah mengapa belakangan ini Malaysia bertingkah serakah terhadap Indonesia,,mulai dari perebutan wilayah sampai dengan pngklaiman kesenian Indonesia oleh Malaysia tersebut.Perebutan wilayah mulai dari AMBALAT dan kini PULAU JEMUR.dan yg paling penting adalah kesenian tradisional Indonesia yg diakui sebagai kesenian merekaoleh Malaysia,,yakninya TARI PENDET & REOG PONOROGO.
Tari Pendet merupakan tariankhas dari Daerah Bali,,sedangkan Reog Ponorogo merupakan seni tradisionl dari Daerah Jawa Timur.Sangat disayangkan bila nanti akhirnya kedua seni itu akan syah diakui oleh Malaysia sebagai seni tradisional mereka,,apalagi sekarang mereka juga sudah merebut pulau Jemur yg dimiliki oleh Indonesia sebagai pulau mreka...
memang belakangan ini,,Indonesia dan malaysia selalu bersengketa,,mulai dari kasus MANOHARA,,kemudian persengketaan pulau AMBALAT,,lalu pengklaiman kesenian tradisional indonesia "REOG PONOROGO & TARI PENDET" dan sekarangyg lagi panas-panasnya kasus terorisme yg dilakukan oleh NURDIN M.TOP yg dikabarkan telah tewas(semoga saja gitu yaaaach...) ada lagi LAGU BEGAWAN SOLO dan terkhir yaitu sengketa PULAU JEMUR di kab.ROHIL.
semua masalah ini terjadi bukanlah karena sifat Malaysia yg
tamak,, tapi juga karena Indonesia yg kurang waspada ataupun mengetahui secara detail tentangnegaranya.
hal ini dapat kita lihat dari perilaku masyarakat Indonesia yg belakangan ini kita lihat banyak menonton atau melihat kesenian-kesenian yg berbau modern,,terlebih dalam bidang musikPOP.anak-anak mudasekarang lebih bamyak menyukai musik POP,,JAZ,,HIPHOP dll kebanding melihat kesenisn tradisional seperti WAYANG,,TRIAN DAERAH dll..
jadi,,karna tidak ada peminat yg ingin melihat,,tak akan ada pergelaran semacam ini akan diadakan,,dan lama-kelamaan akan jarang bahkan tidak akan di gelar lagi. naah,, nanti akan banyak orang yg tidak mengetahui seni-seni yg ada di Indonesia,,dengan begitu akan sangat mudah sekali negara negara lain merebut dan mengakui seni kita sebagai kesenian mereka.
jad,,dari peristiwa ini hendaklah kita intropeksi diri,,jangan hanya bisa mengatakan bahwa Malaysia itu serakah.mulai sekarang kita harus bisa menyukai \dan mengenalkan kesenian kitaini pada dunia luar,,supaya nanti orang-orang dari negara-negara lain yg tidak bertanggung jawab tidak dapat denga mudah sesuatu yg kita miliki.OCEEEEEE............!!!!!!!!!
makasih yuaaaach da mau baca crita guz ne,,maaf-maaf ja dech law banyak yg kurang dan gak enak buat dibaca,,,yaaaaach... maklumlah guz kan juga manusia biasa gitilooooch.............!!!!!

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda