"Goes_3 iS L3oGirl"

Sabtu, 17 Oktober 2009

ULANG TAHUN KUANTAN SINGINGI YANG KE-10


Assalamu'alaikum wr.wb
Senin, 12 oktrober 2009 Kuantan Singingi merayakan hari jadinya yang ke-10.
Mau taukan...cara saya merayakan hari ulang tahun Kuantan Singingi ke-10 tersebut?.... Saya ikut merayakannya dengan upacara di Limuno. Saya pergi ke tempat upacara pada jam 07.30 dengan menggunakan mobil Operasional Sekolah. Setelah sampai disana saya dan teman-teman langsung menuju kelapangan upacara dan lansung mengikuti uapcara. Dalam upacara tersebut sekolah yang mengikuti upacara adalah sekolah yang berada di kota Teluk Kuantan. Disaat menyampaikan amanat bapak bupati menyampaikan beberapa hal, diantaranya visi dan misi Kuantan Singingi, tentang sumbangan gempa untuk warga di Sumatera Barat. Terakhir dilanjutkan dengan nyanyian langcang kuning dan mangayam dari siswa-siswi MAN Tluk Kuantan, setelah itu dilanjutkan dengan acara pembagian hadiah pemenang gerak jalan. Setelah semua acara selesai, kamipun kembali kesekolah dan melanjutkan pembelajaran di sekolah.
Harapan saya untuk Kuantan Singingi kedepannya yaitu menjadi lebih baik dan lebih maju dari saat ini.
Nama :GUSTRI ROBIWALA
Kelas : X 2
G.M.P : Ronaldo Rozalino S.Sn


Jum’at, 9 Oktober 2009. Seluruh civitas SMA Pintar mengadakan Halal Bihalal dengan warga Jake. Halal Bihalal itu dilaksanakan di Mushalla Babussalam, Jake. Meskipun agak terlambat dilaksanakannya acara ini tetapi setidaknya lebih baik daripada tidak sama sekali.
Dalam acara Halal Bihalal ini yang bertugas sebagai pengisi ceramah adalah Bapak Lasmiadi S.Pd.I. Dalam ceramahnya beliau membicarakan tentangbanyak hal. Terutama yang paling menarik adalah tentang Iman Islam dan Taqwa. Ketiga yang telah di sebutkan tadi adalah yang menjadikan manusia menjadi benar-benar Islam.
Selain dari tiga hal tadi, dalam ceramah yang di sampaikan Bapak Lasmiadi S.Pd.I juga ada tentang surga yang ada di telapak kaki ibu. Beliau mangatakan bahwa Surga akan ada di telapak kaki ibu jika ibu itu mempunyai anak yang bertaqwa dan selalu berbakti padanya. Jika seorang ibu tidak dikaruniai anak oleh Allah SWT maka ibu itu bisa mengangkat anak lalu memeliharanya agar ia berbakti kepadanya.
Hikmah dari acara Halal Bihalal yang dilaksanakan pada Jum’at, 9 Oktober 2009 ini adalah kita semua harus menjaga hubungan baik kita dengan sesama.
Sekian semoga dengan acara Halal Bihalal yang dilaksanakan jum'at kemarin dapat dilaksanakan kembali tahun depan di gedung SMA Pintar yang baru tentunya. Amien.
Diposkan oleh Rico Cahyanto Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda