"Goes_3 iS L3oGirl"

Rabu, 28 Oktober 2009

MAJU KUANSING......................

PENGHARGAAN DARI MENTRI KEHUTANAN KEPADA BUPATI KUANSING


Sebelumnya selamat kepada bupati kuansing yang telah berhasil mendapatkan piagam penghargaan dari MS. Kaban. (Menteri Kehutanan Republik Indonesia).
Hal ini dapat di raih karena usaha kita bersama.Dan semoga dengan adanya penghargaan ini,kita semua,tidak hanya masyarakat kuansing,namun seluruh masyarakat Indonesia dapat menjaga alam yang telah mamberikan kita semua kehidupan.
Jayalah selalu negeriku,,,
Semoga Allah SWT selalu memberikan rahmatnya untuk kita semua…Hutan merupakan suatu kumpulan tumbuh-tumbuhan yang menghasilkan bagi kelangsungan hidup makhluk hidup, karena tanpa tumbuhan Oksigen yidak akan bisa dihasilkan. Indonesia merupakan negara yang kaya akan beragam keanekaragaman tumbuhan yang sering disebut dengan Flora.
Oleh karena itu indonesia disebut sebagai Paru-paru dunia, karena indonesia disebut daerah tropis yang kaya akan beragam tumbuhan.
Hal ini telah dialami oleh Kabupaten Kuantan singingi yang dipelopori oleh Bupati Kuantan singingi dengan hal yang demikian ia telah mndapatkan suatu penghargaan dari Menteri Kehutanan Republik Indonesia.
Ini merupakan suatu kebanggan dari mesyrakat kuansing yang menjadi warga masyarakat itu sendiri
Oleh kerena itu sebagai makhluk social hendaknya kita mengajak masyarakat untuk melekukan GO GREEN dan melakukan Ricycle terhadap apa yang bias di daur ulang.
Selain itu dampak dari penghijauan ialah:
Dampak POSITIF :
1. Mendapatkan hasil yang berlimpah berlipat ganda
2. Hasilnya pasti prima (kualitas unggul)
3. Tanaman bisa di sesuai dengan kondisi iklim setempat
4. Pasca panen bisa lebih panjang.
5. Petani menjadi makmur karena hasilnya memuaskan.

Dampak NEGATIF :
- Dikhawatirkan susunan nya tidak stabil sehingga terlepas dan masuk ke dalam untaian gen makhluk hidup (manusia, hewan, tumbuhan lain dsb) menyebabkan mutasi atau penyakit kemunduran fisik / kanker.
- punah nya spesies tanaman tertentu
- mengganggu rantai kehidupan ekosistem.

Amin…

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda